Jika waktu lalu sempat dibahas mengenal Little Seoul yang merupakan area ‘Korea kecil’ di kawasan Bandung, maka kini akan dibahas mengenai tempat kuliner Jogja yang bernuansa Korea. Alhasil, para pecinta K-pop dan drama Korea di Jogja tak perlu lagi minder dengan masyarakat Bandung nih. Justru masyarakat Jogja patut berbangga karena restoran-restoran Korea berikut tak kalah otentik dengan restoran Korea yang ada di Negeri Ginseng. Mau tahu? Simak bersama-sama yuk!

1. Dae Jang Geum

Kuliner Jogja - Dae Jang Geum via instagram.com/mdidianana

Dae Jang Geum tak cuma punya deretan menu Korea yang lezat tapi juga punya arsitektur bangunan yang Korea banget. Ia bahkan terinspirasi dari bangunan kerajaan ala drama Korea ‘Jewel in The Palace’ nih. Sementara menu yang disuguhkan terdiri dari makanan-makanan klasik Korea seperti Bibimbap, Bul Go Gi, dan Kimchi. Kamu pun bisa bertandang kemari bersama para sahabat di Jalan Tentara Pelajar, Jogja. Hm, mantap!

2. Mushiro Fushion Korean Food

Kuliner Jogja - Mushiro Fushion Korean Food via instagram.com/reny_nuary

Kuliner Jogja ala Korea yang murah meriah sejatinya ada di sini. Bayangkan saja, harga menu yang ditawarkan dimulai dari kisaran Rp7.000,- saja, lho. Pantas deh kalau resto satu ini kerap diserbu oleh kalangan pelajar dan mahasiswa Jogja. Adapun menu yang disajikan adalah hidangan street food Korea seperti Tteokbokki dan Mie Ramyeon yang disajikan langsung dari pancinya. Ingin segera mencicipi semuanya? Datang saja ke restonya di kawasan Caturtunggal, Jogja.

3. Seorae Korean Grill

Kuliner Jogja - Seorae Korean Grill via instagram.com/dwiarifwicaksono

Selepas jalan-jalan dan belanja di Plaza Ambarukmo, Sleman, Jogja, kamu otomatis juga ingin wisata kuliner kan? Maka dari itu, langsung saja arahkan langkahmu ke lantai 3 untuk mengunjungi Seorae Korean Grill.

Di sini, kamu bakal mendapatkan pengalaman makan BBQ ala Korea yang nantinya kamu panggang sendiri. Sekaligus juga, kamu bisa memesan menu khas Korea lain seperti Japchae, aneka sup, dan kimchi. Wih, ngiler bener kan? Biar semakin seru, ajak juga yuk sahabat-sahabat kamu ke sini!

Nah, bagaimana? Tanpa perlu jauh-jauh ke Korea, kamu sudah bisa nih menikmati aneka makanan khas Negeri Ginseng di kuliner Jogja. Kamu sudah pernah ke salah satu resto di atas? Ceritakan pengalamanmu di kolom komentar bawah ya!