Faktanya, tak semua resto favorit di kuliner Jogja senantiasa pure menyajikan makanan khas Jawa. Sebagai buktinya, coba kamu kunjungi sebuah resto di Jalan Candi Sambisari No. 16A, Kadirojo, Purwomartani, Sleman, Jogja.

Berlokasi hanya 5 menit dari area Candi Sambisari, resto tersebut bernama Pulen Kopi Resto. Di sanalah kamu bakal menjumpai sebuah resto dengan konsep yang menggabungkan menu makanan Jawa dan Pontianak. Wah, apakah rasanya enak? Simak ulasannya berikut ini, yuk!

Bertema Vintage dengan Sentuhan Khas Jawa

Kuliner Jogja - Pulen Kopi Resto via travelingyuk.com

Resto ini sangat kental dengan gaya bangunan hingga interior vintage dengan nilai budaya Jawa. Di depan bangunannya saja sudah terpajang sebuah motor vespa warna biru yang klasik abis. Sedangkan di sisi utara menjadi tempat bagi banyak ornamen lawas seperti tampah, rantang, dan berbagai benda dari anyaman bambu.

Masuk ke ruangan utama resto, kamu mesti banget memandang ke langit-langit resto yang dihiasi aneka keranjang bambu dan tampah. Suasana resto otomatis sarat akan nuansa tempo doeloe. Di kala hari mulai gelap, lampu-lampu di langit-langit pun mulai dinyalakan dan memancarkan sinar yang syahdu. Alhasil, momen bersantap di sini memang selalu bikin para pengunjung menjadi rindu.

Mengombinasikan Menu Tradisional Jawa dan Pontianak

Kuliner Jogja - Pulen Kopi Resto via travelingyuk.com

Kuliner Jogja yang dijajakan di Pulen Kopi Ponti terdiri atas aneka menu khas Jawa dan Pontianak. Sebut saja menu khas Jawa seperti brongkos, asem, sayur lodeh, telur balado, pepes, tumis hingga menu khas Pontianak seperti kopi saring Kalimantan, kopi Pontianak, hingga bingka pisang, Sistem mengambil makanannya pun prasmanan, alias para pengunjung bebeas mengambil jumlah porsi makanannya sendiri.

Kerap Menjadi Tempat Nongkrong Setelah Senja

Yang menjadi andalan di sini selain menu makanan beratnya adalah menu kopinya. Terutama pada menu kopi Pontianak yang menjadi signature beverage di Pulen Kopi Ponti.

Harganya pun sangat terjangkau, yakni dimulai dari kisaran Rp8.000,- saja. Pantas deh kalau di sini acap kali ditunjuk sebagai tempat nongkrong hingga tempat mengerjakan tugas bagi para kawula muda Jogja. Apalagi di sini memang tersedia fasilitas jaringan WiFi gratis.

Bagaimana menurut kamu soal resto di kuliner Jogja yang satu ini? Apakah layak banget untuk disambangi segera? Semoga kamu bisa bertandang ke sana dalam waktu dekat, ya!