“Jogja punya cerita”, ini adalah salah satu tagline favorit saat kamu sudah merasakan nikmatnya liburan di Jogja. Termasuk salah satunya adalah kawasan Parwirotaman atau dengan kata lain bisa disebut kampung bule. Suasana Parwirotaman yang masih kental dengan budaya Jogja ini menjadi alasan para turis berdatangan.

Selain itu, ragam kafe unik yang bisa dilihat di sepanjang jalan Parwirotaman juga menarik perhatian para pengunjung terutama wisatawan mancanegara. Agar kamu tidak bingung memilih pilihan kuliner Jogja mu, alangkah baiknya kamu intip bahasannya dulu!

1. Just Playon dan Spotnya yang Instagenic

Kuliner Jogja - Just Playon via instagram.com/jogjaku

Ini merupakan salah satu kafe yang menjadi jujukan bule. Banyak spot yang instagenic disuguhkan oleh kafe ini. Kamu juga bisa jadikan kafe ini menjadi tempat istirahat setelah lelah berkeliling untuk memburu kuliner Jogja atau hanya sekedar diskusi bareng sobatmu.

Lokasinya terletak di Jl. Parwirotaman No. 3 Jogja. Untuk jam bukanya mulai dari pukul 09.00 – 01.00 WIB. Terkait harga, kamu cukup membanderol dari harga Rp. 10.000- 50.000 supaya bisa merasakan sensasi dari kafe ini.

2. Aglioo Restaurant & Coffee Shop

Tempat lain yang juga bisa kamu jadikan tongkrongan adalah Aglioo Restaurant dan Coffee Shop. Menu utama yang bisa kamu pesan adalah pizza dan pasta dengan rasanya yang otentik. Selain itu, terdapat kopi susu enak yang bisa kamu pesan disini!

3. Lawas 613 Kafe

Kuliner Jogja - Lawas 613 Kafe via instagram.com/selviachepi

Kafe ini mengusung konsep serba kayu dan berwarna putih. Banyak benda- benda vintage yang cukup menairk pengunjung untuk bertandang ke kafe ini. Uniknya, kafe ini buka 24 jam sehingga bisa menemani hari- harimu tanpa batas! Untuk menunya sendiri, kamu bisa pilih banyak makanan juga.

4. Via Via Jogja

Beragam kuliner Jogja disajikan disini mulai dari sederhana sampai yang istimewa. Lokasi Via juga terletak dekat guest house Via Via. Harga makanan dan minuman disini pun cukup terjangkau. Bagaimana? Kamu sudah putuskan mau pilih kafe yang mana? Buruan sebelum kehabisan!