Siapa sih yang tidak suka dengan kuliner mie ayam? Kuliner yang dari dulu memang merakyat ini senantiasa punya tempat di hati siapa saja. Ia pun bisa ditemukan di berbagai wilayah nusantara, tak terkecuali pada kuliner Jogja. Di Jogja pun, sajian mie ayam yang paling legendaris ada pada Mie Ayam Bu Tumini. Sudah berjualan selama kurang lebih 28 tahun, apa yang menjadi resep Mie Ayam Bu Tumini sehingga tetap dicari oleh para pelanggan setianya?

Citarasa yang Selalu Terjaga

Kuliner Jogja - Mie Ayam Bu Tumini via instagram.com/onefoodjogja

Kuliner Jogja satu ini bisa dibilang tak datang dari latar belakang yang mewah. Kedainya saja terletak di pinggir jalan dengan tempat yang sederhana. Namun, Mie Ayam Bu Tumini yang berlokasi di Jalan Imogiri Timur No. 187, Umbul Harjo, Jogja ini tak pernah memberikan rasa mie yang salah. Dari tahun 1990 hingga sekarang, citarasa mie-nya masih tetap nikmat, sama seperti dahulu. Rasa yang konsisten inilah yang membuat para pecinta mie ayam tak bisa lagi pindah ke lain tempat.

Topping Tak Pelit dan Selalu Istimewa

Mie Ayam Bu Tumini punya tekstur mie yang lembut dan kenyal. Toppingnya pun punya ciri khas berkuah cokelat kental dengan potongan ayam yang pas di mulut. Begitu mendarat di lidah, rasa pertama yang akan dominan kamu rasakan adalah rasa gurih legit yang bikin nagih.

Dan jangan khawatir kalau topping Mie Ayam Bu Tumini hanya akan diguyurkan dengan sedikit di atas mie. Sebaliknya, kamu bakal takjub melihat betapa pemberian topping mie ayam yang jauh dari kata pelit. Bahkan saking banyaknya, topping tersebut seakan nampak hendak tumpah dari mangkok mie. Membaca deskripsi ini, apa Ia sudah berhasil membuat kamu sampai menelan ludah saking ngiler-nya?

Harga Bersahabat untuk Siapa Saja

Kuliner Jogja - Mie Ayam Bu Tumini via instagram.com/gembulfoodie

Buka mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 17.00 sore, Mie Ayam Bu Tumini tidak pernah sepi pembeli. Usut punya usut, ini juga dikarenakan harga mie ayam di sini cuma berkisar Rp8.000,- hingga Rp22.000,- saja. Padahal, Mie Ayam Bu Tumini sudah lengkap dengan potongan sawi dan bahkan bisa juga diberi tambahan ceker.

Memang deh, Mie Ayam Bu Tumini layak dinominasikan sebagai kuliner Jogja andalan. Kalau kamu benar-benar penasaran, segerakan mampir ke Mie Ayam Bu Tumini dalam waktu dekat!