Buat kamu yang sedang bosan makan berat saat berburu kuliner Jogja, mungkin kamu bisa coba jajanannya. Salah satu jajanan yang tidak pernah lekang oleh zaman adalah lumpia.  

Kalau kamu dengar kata lumpia, kamu pasti akan selalu tertuju ke kota Semarang. Tapi, kamu tidak perlu khawatir! Sekarang, produksi lumpia sudah meluas dari Sabang sampai Merauke. Di Jogja sendiri, lumpia punya spot tersendiri. Penasaran lumpia yang dijual seperti apa saja? Yuk ikuti ulasannya!

1.                   Lumpia Sami Jaya

Kuliner Jogja - Lumpia Sami Jaya via instagram.com/jogjafoodhunter

Kuliner Jogja ini merupakan salah satu kuliner yang cukup fenomenal. Awal mula tercetus namanya dikarenakan lokasi awal penjualan ada di sekitar kawasan Malionoro, tepatnya depan Toko Sami jaya atau Hotel Mutiara. Tak heran, pelanggan lebih akrab menyebutnya Lumpia Sami jaya atau Lumpia Mutiara.

Untuk mendapatkannya, kamu cukup membanderol dengan harga Rp. 4.000- 4.500 saja. Dengan harga yang murah ini, kamu bisa dapatkan cita rasa lumpia yang begitu nikmat dilengkapi dengan acar dan saus bawang putihnya yang membuat kamu jatuh hati!

2.                   Kedai Loempia Boom

Kuliner Jogja - Kedai Lumpia Boom via instagram.com/jogjaculinary

Kalau kamu bosan dengan ukuran Lumpia yang standar, kamu bisa coba ke kedai Loempia Boom. Di sini kamu akan disajikan lumpia berukuran jumbo yang akan mampu menjadi pengganti makan wajibmu.

Ukurannya sendiri hampir mencapai 20 cm dengan varian isi yang bisa kamu pilih sesuai selera. Untuk harganya, hanya berkisar Rp. 10.000 saja. Untuk menikmatinya, kamu bisa berkunjung mulai pukul 09.00 sampai dengan pukul 21.30 WIB.

3.                   Lumpia Bu Tatik Gardenia

Kuliner Jogja - Lumpia Bu Tatik Gardenia via instagram.com/foodstagramjogja

Meskipun sedang berlibur di Jogja, kamu tetap bisa menikmati lumpia ala Semarang yang dipadukan dengan isian rebung dan tambahan lain sebagai pelengkap. Salah satu tempat yang bisa dijadikan rekomendasi adalah warung Lumpia Bu Tatik Gardenia.

Alamatnya berada di Jl. Urip Sumoharjo No.40, Klitren, Gondokusuman. Uniknya, lumpia kuliner Jogja ini akan diolah setelah pengunjung memesannya. Jadi, kamu bisa pastikan kalau lumpiamu akan tetap hangat saat sampai di tangan!