Jogja selain dikenal karena keramahan warganya, juga digelari sebagai Kota Gudeg. Hal ini dikarenakan banyaknya pedagang yang menjajakan gudeg dengan berbagai ragam rasanya.

Nah, bagi para pengunjung kota Jogja kurang lengkap rasanya jika belum mecoba kuliner Jogja ini. Daripada kamu bingung mau beli gudeg dimana, buruan coba bertandang ke Gudeg Bu Yu Sum! Warung gudeg bercita rasa bintang lima di Jogja tercinta. Seberapa menarik Gudeg Yu Sum ini ya?

Gudeg Yu Sum Sang Legendaris

Kuliner Jogja - Gudeg Yu Sum via travelingyuk.com 

Gudeg biasanya identik dengan rasa manis yang dipadu dengan pedalnya sambal krecek. Kenikmatan gudeg inilah yang membuat pengunjung rindu untuk senantiasa meluangkan waktu untuk memakannya.

Sehingga menjadi kewajaran, ketika banyak penjual gudeg di Jogja, salah satunya Yu Sum. Kuliner Jogja ini terbilang lama karena mulai berjualan sejak 1974. Cita rasa gudeg Yu Sum sanggup menarik perhatian pengunjung karena resep andalan dan pelayanannya.

Untuk menunya sendiri, Gudeg Yu Sum menyajikan dua jenis, yakni Gudeg Kering dan Gudeg Basah. Gudeg kering biasanya disajikan agar bisa dibawa pulang dengan mudah oleh pelanggan. Sementara gudeg Basah dikhususkan untuk pelanggan yang makan di tempat.

Alat Masak yang Khas

Biasanya, gudeg yang dijajakan di deretan jalanan Jogja dimasak dengan menggunakan alat masak tradisional. Namun, gudeg Yu Sum ini beda. Kuliner ini dimasak menggunakan alat masak yang tradisional. Kompornya masih memanfaatkan tungku dan kayu bakar. Meski terbilang lama, namun inilah yang menjadi ciri khas tersendiri cita rasa Gudeg Yu Sum.

Lokasinya Strategis dan Mudah Ditemukan

Kuliner Jogja - Gudeg Yu Sum via travelingyuk.com 

Gudeg Yu Sum berpusat di Jalan Imogiri Timur No. 169, Ngelebeng, Tamanan, dekat Terminal Giwangan. Kamu bisa temukan dengan mudah, karena ada plang berukuran besar bertuliskan warungnya.

Untuk jam bukanya sendiri, kamu bisa mulai berkunjung dari pukul 06.00 sampai dengan pukul 21.00. Tunggu apa lagi? Yuk coba! Kuliner Jogja bercita rasa tinggi pasti akan membuatmu rindu untuk kembali merasakannya!