Di kala teriknya panas matahari, satu hal yang pasti akan terlintas di pikiran kamu adalah minum es. Seporsi es buah nampaknya sanggup meredakan haus dan menghilangkan kelelahanmu,

Iya nggak? Nah, kalau kamu kebetulan sedang ada di Jogja, kamu harus coba satu menu favorit, yakni Es Cemoro Tunggal Pak Jumadi. Kuliner Jogja ini ternyata sudah sangat melegenda dan menjadi rujukan para pecinta es buah baik dari kalangan wisatawan maupun orang lokal sendiri.

Berkiprah sejak 1977

Kuliner Jogja - Es Cemoro Tunggal via instagram.com/riderkulineran

Es Cemoro atau es buah Pak Jumadi ini nyatanya sudah ada sejak 1977. Menurut cerita yang beredar, julukan ini berasal dari mahasiswa UGM yang kemudian juga memberikan saran kepada Pak Jumadi untuk berjualan di dekat pohon cemara. Kemudian sampai tahun 2010, Kuliner Jogja ini pindah ke lokasi yang baru. Meskipun begitu, Pak Jumadi tak kehilangan para pecinta es Cemoro Tunggalnya.

Aneka Ragam Makanan Minuman Es

Jangan khawatir kalau kamu berkunjung ke warung Pak Jumadi, karena kamu akan disuguhkan berbagai macam menu minuman mulai dari es teh, es doger, es teler gula jawa, es cendol, es kelapa muda sampai sup buah.

Banyak pilihan memang, namun alangkah lebih baiknya kamu juga mencoba Es Teler dan Sup Buah yang menjadi primadona di Es Cemoro Pak Jumadi ini. Untuk pemanis, kamu juga bisa pilih krimer putih, coklat atau gula biasa yang akan membuat kamu tambah betah dan pesan es lagi!

Lokasi yang Strategis

Kuliner Jogja - Es Cemoro Tunggal via instagram.com/riderkulineran

Es Cemoro Tunggal ini terletak di Sendowo, Yogyakarta, SDN Percobaan 2 atau jalan ke arah Fakultas Kedokteran Gigi UGM dan melewati beberapa gang kecil serta berada tepat di sebelah masjid.

Es Pak Jumadi buka dari Senin hingga Sabtu dari pukul 11.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB. Pun harga yang dipatok Pak Jumadi cukup ramah di kantong seperti harga es buah yang hanya Rp. 9000. Apa es ini sudah masuk di kuliner Jogja pilihanmu?