Kuliner Jogja sih memang identik dengan aneka makanan manis ya. Entah itu dari hidangan makanan berat, sampai aneka makanan ringannya. Tak terkecuali dengan segala menu kuliner yang terbuat dari bahan dasar cokelat. Di Jogja sendiri, ada setidaknya dua produsen produk olahan cokelat ternama yang sudah dikenal hingga ke seluruh nusantara. Alhasil, tak heran deh kalau di Jogja ada beberapa café dan toko yang khusus menjual menu bertema demikian. Seperti yang ada di bawah ini, nih.

1. Coklat Cafe Jogja

Kuliner Jogja - Coklat Cafe Jogja via instagram.com/coklatcafe

Yuk ramai-ramai mampir ke Coklat Café Jogja buat seru-seruan nyemil cokelat bareng para sahabat dan teman-teman kamu! Lokasinya sendiri ada di Jalan Cik Di Tiro, lebih tepatnya berada di selatan RS Panti Rapih.

Menu di sini pun mayoritas dibuat dari bahan dasar cokelat, mulai dari menu es krim, minuman, hingga varian kue yang memanjakan lidah. Tak cuma lezat, aneka olahan cokelat di Coklat Café Jogja juga punya tampilan yang memanjakan mata. Jadi, pas banget nih untuk difoto lalu dipamerkan di media sosial kamu.

2. Secret Garden Coffee and Chocolate

Kuliner Jogja - Secret Garden Coffee and Chocolate via instagram.com/lorena.rosita

Kalau tempat kuliner Jogja berikut ini punya kelebihan gaya café-nya yang outdoor. Sesuai namanya, Secret Garden Coffee and Chocolate mengangkat tema café kebun yang santai dan kasual. Terletak di Jalan Amri Yahya No. 2, Pakuncen, Jogja, café ini ibarat sebuah taman tersembunyi dengan deretan kursi bean bag yang cozy abis.

Soal menu, kamu tinggal memesan aneka minuman cokelat hangat sampai jajanan hits seperti Choco Hotplate dan Secret Lava. Semua menunya pun dibuat dari bahan cokelat premium. Terbayang kan bagaimana lumernya kelembutan bahan cokelat terbaik tersebut di mulut?

3. Chocolate Monggo

Kuliner Jogja - Chocolate Monggo via instagram.com/chocolatemonggo

Nah, ini nih salah satu produsen produk olahan cokelat kenamaan di Jogja. Gerainya yang berada di Jalan Dalem KG III/978 tak pernah sepi diserbu pengunjung maupun wisatawan. Terkhusus pada musim liburan, banyak yang berkunjung kemari untuk membeli oleh-oleh aneka produk cokelat khas Chocolate Monggo.

Ada pun jenis cokelat yang ditawarkan berupa produk cokelat batangan murni, cokelat kacang, cokelat matcha, hingga cokelat stroberi. Tak sabar mencicipinya, kamu boleh kok menyantapnya langsung di dalam gerai!

Bagaimana? Kamu pasti betah ya berlama-lama nongkrong di ketiga tempat kuliner Jogja di atas? Semoga dengan menghabiskan waktumu di sana, kamu bisa menciptakan momen nongkrong yang manis dan tak terlupakan seperti cita rasa si cokelat!