Bogor memang memiliki nuansa yang sangat berbeda. Selain hawa dinginnya, di sini juga memiliki pemandangan yang memukau. Tidak hanya itu saja, kita juga bisa menjelajahi tempat wisata kuliner Bogor yang terkenal di Jalan Suryakencana. Daerah ini merupakan area Pecinan yang menyuguhkan sajian super lezat.

Nah, kuliner apa saja yang paling populer di Jalan Suryakencana? Kita simak daftarnya, yuk.

1.    Soto Kuning Pak Yusuf

Kuliner Bogor - Soto Kuning Pak Yusuf via instagram.com/randy.tanu

Di sini merupakan tempat kuliner sederhana namun menyuguhkan sajian super lezat. Tempatnya berupa warung tenda dengan gerobak dorong serta kursi. Soto ini terkenal unik karena kuah kuningnya. Di samping itu, isinya pun melimpah, yakni berisi daging, kikil, serta jeroan. Harga nya untuk seporsi termasuk nasi adalah Rp 35.000,00.

2.    Lumpia Basah Gang Aut

Kuliner yang satu ini merupakan jajanan lokal yang cukup terkenal, yakni Lumpia Semarang. Lumpia basahnya berisi seperti tauge, telur orak-arik, potongan begkoang dan juga rebung. Filling atau isian tersebut memiliki cita rasa yang sangat sedap. Salah satu contoh spot jajanan ini adalah Lumpia Basah Asli Bogor di dekat Gang Aut.

3.    Es Bir Kotjok

Kuliner Bogor - Bir Kotjok via instagram.com/kakefoodie

Kuliner Bogor berikutnya adalah minuman khas Bogor sangat segar. Es Bir Kotjok berisi jahe, kayu manis, serta gula aren, dan tidak mengandung alkohol. Dengan perpaduan rasa manis dan pedas sangat memanjakan lidah kita. Minuman super unik ini bisa dinikmati dengan harga Rp 5.000,00 seporsi. Cocok, nih, buat teman jalan di kawasan ini.

4.    Cungkring Pak Jumat

Kembali di daerah Gang Aut, di sebelahnya terdapat sajian lezat khas Bogor yang sudah cukup populer. Kuliner tersebut bernama Cungkring Pak Jumat. Pada dasarnya sajian ini sama seperti lontong kikil, yakni disajikan pada pincukan daun pisang lalu ditambah dengan tempe goreng, kemudian disiram bumbu kacang sedap. Harga per porsinya sekitar Rp 17.000,00.

5.    Asinan Jagung Bakar Pak Sabur

Kuliner Bogor - Soto Kuning Pak Yusuf via instagram.com/surga_bogor

Selanjutnya, ada kuliner Asinan Jagung Bakar khas dari Pak Sabur. Sajian ini berisi racikan jagung bakar serut yang dicampur dengan kuah asinan, lalu ditambahi dengan mentimun sehingga membuat rasanya makin segar dan nikmat. Untuk menikmati per porsinya, kita bisa membayar seharga Rp 15.000,00.

Demikianlah deretan kuliner Bogor lezat yang terdapat di Jalan Suryakencana Bogor. Sajiannya sangat khas serta memiliki cita rasa yang menggoyang lidah. Di samping itu, harganya pun terjangkau sehingga raman banget di kantong. Jadi, selamat berburu kuliner, ya.