Rugi deh kalau kamu berwisata kuliner ke Bogor tapi hanya melahap menu fast food saja. Karena, sudah sepatutnya kamu hunting kuliner Bogor yang tak akan kamu temukan di tempat lain. Contohnya seperti pada hidangan soto mie. Kamu akan jarang menjumpai hidangan yang satu ini di kota lain karena Ia memang kuliner khas Bogor. Nah, supaya kamu tak usah kebingungan mencari warung soto mie terbaik, berikut dipersembahkan ulasan warung soto mie termantap di Bogor.  

1. Soto Mie Bogor Baru

Kuliner Bogor - Soto Mie Bogor Baru via instagram.com/bogoreatery

Yang menjadi daya tarik utama dari Soto Mie Bogor Baru adalah potongan dagingnya yang besar-besar. Kuahnya pun segar karena dibubuhi tomat, bawang seledri, dan perasan jeruk limau. Perkara lokasinya, Soto Mie Bogor Baru berada di wilayah Perumahan Bogor Baru. Bagaimana? Tertarik untuk segera mencoba sensasi kelezatannya?

2. Soto Mie Ciseeng

Kuliner Bogor - Soto Mie Ciseeng via instagram.com/jnyfoodjournal

Kuliner Bogor yang kedua ini cuma ada di daerah Pecinan Kota Bogor, lho. Oleh sebab itu, citarasa soto mie ini sedikit dipengaruhi oleh citarasa kuliner ala Tionghoa. Topping daging soto mie yang bisa dipilih terdiri atas pilihan daging sapi atau daging babi. Sedangkan untuk isiannya, Soto Mie Ciseeng tetap menyediakan isian soto mie standar berupa potongan lobak, mie, dan daun bawang. Kuahnya pun terkenal bening alias punya rasa kaldu yang lebih ringan.  

3. Soto Mie Yasmin

Kuliner Bogor - Soto Mie Yasmin via instagram.com/iraanggraeni

Soto Mie Yasmin berlokasi di kawasan Jalan Abdullah Bin Nuh, tepatnya di seberang Kantor Pengadilan Agama Bogor. Isian Soto Mie Yasmin pun bisa dibilang lebih komplit dari soto mie lain. sebab, di dalam semangkok Soto Mie Yasmin diisi dengan mie kuning, mie putih, kikil, irisan daging sapi, irisan lobak, dan irisan tomat. Terakhir, isian Soto Mie Yasmin disiram dengan kuah soto gurih nan kental lalu ditaburi dengan bawang goreng sebagai pelengkap.

Menariknya lagi, kamu bisa memesan seporsi lauk tambahan berupa potongan risol yang garing di luar dan lembut di dalam nih. Serta biar tambah afdol, jangan lupa untuk memberikam perasan jeruk nipis ke atas soto mie kamu. Ini supaya kuah soto mie menjadi lebih segar ketika diseruput.

Nah, sebenarnya masih banyak lho deretan kuliner Bogor wajib coba selain soto mie. Sebut saja soto kuning, oncom goreng, hingga lumpia basah. Makanya, jangan terburu-buru angkat kaki dari liburan di Kota Hujan ini. Alhasil, semoga aktivitas jajan dan wisata kuliner kamu di Bogor bisa dikategorikan memuaskan ya!