Kuliner Bogor mana saja sih yang jadi solusi saat perut keroncongan di pagi hari? Nyatanya, kamu bakal bingung memilih yang mana karena semuanya begitu menggoda iman. Tak hanya nikmat, deretan menu sarapan khas Bogor ini juga jadi pemasok semangat kamu sebelum menjalani hari. Mau yang berkuah sampai yang berbumbu gurih legit, berikut referensi menu sarapan khas Bogor yang patut untuk kamu cicipi.                

1. Cungkring Pak Jumat

Kuliner Bogor - Cungkring Pak Jumat via instagram.com/lets.go.eat

Untuk yang belum tahu, cungkring adalah makanan khas Bogor yang terbuat dari kaki sapi lalu dihidangkan dengan guyuran bumbu kacang. Bumbunya pun memiliki citarasa yang identik dengan bumbu sate. Bagi warga Bogor, kuliner ini menjadi salah satu menu sarapan yang paling digemari nih. Penasaran seperti apa rasanya? Silahkan bertandang ke Cungkring Pak Jumat di Jalan Surya Kencana yang buka mulai pukul 07.00 pagi hingga 09.30 pagi.

2. Soto Kuning Pak Yusup

Kuliner Bogor - Soto Kuning Pak Yusup via instagram.com/seleramode

Kuliner Bogor berikut tak dinyana lagi merupakan salah satu kuliner yang paling khas dari Kota Hujan. Soto Kuning yang paling recommended pun ada di Soto Kuning Pak Yusup. Lokasinya berada di Jalan Surya Kencana No. 103.  Soto Kuning Pak Yusup sudah buka mulai pukul 08.00 pagi dan tutup pada jam 18.00 sore.

Sarapan semangkok soto di sini, kamu akan disuguhi kuah soto yang gurih kental berpadu dengan nasi, potongan daging sapi, paru, hati, usus, hingga babat. Niscaya, meski hanya menyantap semangkok saja, Ia akan membuat hari-harimu menjadi lebih bertenaga.

3. Restoran Gurih 7

Kuliner Bogor - Restoran Gurih 7 via instagram.com/jul_the

Kamu rindu dengan menu sarapan khas Sunda? Maka segerakan untuk pagi-pagi meluncur ke Jalan Raya Pajajaran No. 102, Bantarjati, Bogor Utara. Alamat tersebut merupakan tempat di mana Restoran Gurih 7 berdiri. Spesialisasi Restoran Gurih 7 sendiri memang aneka menu kuliner khas Sunda seperti karedok, nasi liwet, gurame saus kecombrang, hingga ulukuteuk leunca.

Restoran ini pun menyediakan tempat makan lesehan yang berada di bawah naungan saung. Ditambah lagi, ada kolam ikan dan air terjun buatan yang menambah nuansa restoran menjadi lebih asri. Alhasil, kamu serasa bak sedang berada di desa dan rasa makanan yang disantap kabarnya jadi semakin terasa otentik.

Nah, demikianlah barisan kuliner Bogor yang bisa dijadikan sebagai menu alternatif sarapan kamu. Jangan sampai kamu melewatkan sarapan di pagi hari ya!