Di Bogor, terdapat sebah pasar semi-tradisional yang bernama Pasar Bersih Sentul City. Disebut sebagai pasar semi-tradisonal karena memang letaknya lebih rapi dan bangunannya lebih modern ketimbang pasar tradisional biasa.

Pasar tersebut pun menyediakan berbagai bahan masak, sayuran, daging, buah, hingga deretan kuliner Bogor paling sedap. Terkhusus untuk perkara kuliner khas Bogor, berikut adalah rekomendasi hidangan yang harus kamu cicipi di sana.

1. Pawon Ketan

Kuliner Bogor - Pawon Ketan via instagram.com/carissa_fidelia

Mau sarapan yang kenyang tapi enak? Kamu bisa mampir ke Pawon Ketan Sentul yang ada di ruko blok I no. 7, Pasar Bersih Sentul kota Bogor. Ada beragam ketan yang bisa dicoba. Tak hanya itu, ada juga berbagai minuman, termasuk kopi untuk dinikmati bersama dengan ketanmu. Jangan kesiangan karena Pawon Ketan ini tutup di jam 11 siang, lho.

2. Soto Mie Bogor

Saat berada di Kota Hujan, rugi nih kalau nggak sekalian coba makanan setempat. Kuliner Bogor enak lainnya adalah Soto Mie. Kuliner jenis ini berisi daging, usus, risol, mie kuning, tomat, dengan tambahan keripik melinjo. Kuah warna kemerahan dari bumbu cabai lah yang membedakan kuliner ini dengan soto dari daerah lainnya.

3. King Seafood

Kuliner Bogor - King Seafood via instagram.com/koko_doyanmakan

Pecinta makanan laut bisa mampir ke King Seafood. Gerainya bisa dikunjungi di Pasar Bersih Sentul City Ruko A3, Citaringgul, Bogor. Ada beragam olahan dari kepiting, cumi, udang, dan lain-lain dengan cita rasa yang nendang. Tempat makannya bersih dan siap melayani pelanggannya dari pukul 11 siang hingga jam 11 malam. Gerainya tutup dari siang hingga sore, ya.

4. Nidiro Steambot

Jangan salah, meskipun berada di pasar tapi banyak kuliner enak Bogor yang bersih. Salah satunya adalah Nidiro Steambot yang ada di Pasar Bersih Sentul. Beragam menu khas Jepang bisa kamu nikmati, seperti Grill Chicken Lemon hingga steamboat dengan sayuran dan daging yang lezat.

Kuliner Bogor semacam ini pun segar di tenggorokan dan bikin kenyang. Ia juga cocok buat kamu yang tengah menjalani proses diet alias anti menyantap makanan gorengan. Alhasil, kamu bisa makan banyak tanpa takut merasa bersalah deh!