Kuliner Bogor memang bisa bikin jatuh cinta. Kota Hujan ini memang menawarkan daya tarik wisata yang sangat mempesona, termasuk kuliner. Salah satu kuliner menarik dari Bogor adalah Mie Glosor. Kudapan tersebut paling banyak dijual sebagai takjil di bulan puasa. Seperti apa sih kelezatannya? Simak, yuk.

Mie Lezat Bercita Rasa Khas

Kuliner Bogor - Mie Glosor via travelingyuk.com

Saat cuaca panas pasti menyenangkan untuk menyantap minuman yang segar. Bogor sendiri terkenal dengan sajian mie dinginnya yang nikmat. Namun, tidak hanya itu saja. Ada menu Mie Glosor yang lezat dan dijamin bakal bikin ketagihan. Tekstur mienya lembut disajikan sempurna dengan siraman saus kacang pedas.

Bumbu Mie Glosor memang berbeda karena terbuat dari bahan campuran rempah yang kaya rasa. Semakin lengkap penyajiannya dengan kerupuk sagu yang begitu gurih. Menu yang sangat favorit bagi para wisatawan ini juga digemari sekali oleh masyarakat Bandung.

Terbuat dari Bahan Istimewa

Mie glosor terbuat dari bahan tepung singkong atau aci, dan kunyit. Mie mentah tersebut biasanya dijual dalam bentuk kemasan plastik, yang siap untuk dimasak sendiri. Namun, kamu juga bisa untuk tidak repot memasaknya sendiri.

Datang saja ke tempat-tempat kuliner Bogor yang menjual Mie Glosor ini. Mie yang sangat favorit di bulan puasa ini bisa kamu temukan di pasar takjil maupun kedai di tepi jalan yang ada di Bogor. Kamu tidak akan sulit menemukannya, terutama saat Ramadan.

Kuliner Mie Glosor Paling Populer

Kuliner Bogor - Mie Glosor via travelingyuk.com

Seperti yang disebutkan tadi, Mie Glosor paling disukai masyarakat sebagai menu takjil di bulan puasa. Jadi, kamu bisa menemukannya di tempat-tempat seperti pasar takjil yang biasanya berjualan mulai pukul 15:00 WIB – 19:00 WIB.  Sajian ini tersedia di jalan-jalan utama atau gang-gang kecil.

Tempat yang laris manis menjual Mie Glosor adalah Jalan Bangbarung, Jebatan Merah, Suryakencana, serta Lodaya. Adapun tempat lainnya yaitu di sekitar Taman Kencana di Bogor. Kamu pun bisa mampir beribadah sekaligus wisata religi ke Masjid Az Zikro Bogor yang jaraknya sekitar 850 meter dari taman tersebut.

Jika kamu ingin berburu mie glosor, sebaiknya datanglah ke Bogor saat bulan puasa. Sebab, kuliner Bogor yang satu ini paling banyak dijual pada bulan tersebut. Selamat mencicipi!