Kuliner Bogor dengan jaminan rasa yang pas di lidah semua orang adalah kuliner lalapan. Ditambah kalau kamu adalah seorang pecinta kuliner pedas sejati. Sekali mencoba, kamu otomatis ingin nambah lagi dan lagi.

Kuliner lalapan sambal di Bogor pada dasarnya sama saja seperti kuliner lalapan di kota lainnya. Ia menyediakan berbagai menu gorengan standar seperti ayam goreng, bebek goreng, lele goreng, hingga tempe dan tahu goreng. Namun biasanya, yang membedakan setiap warung lalapan adalah sajian sambalnya. Nah, kalau kamu lagi wisata kuliner di Kota Hujan, pastikan kamu mencicipi menu lalapan yang ada di ketiga warung ini.

1. Bang Goy โ€“ Bandar Ayam dan Bebek

Kuliner Bogor - Bang Goy via instagram.com/bang.goyy

Warung lalapan kecintaan kuliner Bogor yang pertama ini terletak di Jalan Dr Sumeru No. 102, Bogor. Bebek dan ayam goreng yang tersaji di sini dikenal memiliki bumbu yang meresap dan tekstur daging yang empuk.

Sekalipun begitu, kulit ayam atau bebek goreng di sini punya tekstur yang garing dan nikmat. Untuk pilihan sambalnya, kamu pesan saja sambal lidah mertua yang pedasnya tak kenal ampun. Biar semakin nendang, jangan lupa juga untuk memesan menu pelengkap kol goreng, ya.

2. Tempong Rempong

Kuliner Bogor - Tempong Rempong via instagram.com/bogoreatery

Kendati bertempat di Jalan Durian Raya No. 2, Bogor, makanan ini sebenarnya bukan asli berasal dari Kota Bogor. Sejatinya, nasi tempong yang menjadi menu utama di sini adalah panganan khas Banyuwangi.

Ia dihidangkan bersama sayuran seperti labu siam, kenikir, dan bayam yang direbus beserta aneka lauk gorengan. Masih ada juga sambal limau dengan aroma wangi dan cita rasa pedas segar yang menggoyang lidah. Bagaimana? Tertarik untuk bersantap menu lalapanmu di sini?

3. Juara Ayam Bakar

Kuliner Bogor - Juara Ayam Bakar via instagram.com/juaraayambakar

Walau biasanya warung lalapan diwarnai oleh lauk gorengan, di Juara Ayam Bakar perutmu justru akan dimanjakan dengan aneka lauk bebakaran. Antara lain adalah menu ayam bakar, iga bakar, hingga bebek bakar.

Warung yang beralat di Jalan Bangbarung Raya No. 53, Bogor ini juga menawarkan menu lain yang tak kalah menggoda seperti nasi kebuli hingga rendang. Semisal kamu penasaran tapi sedang malas keluar, pesan saja menu makanan di sini lewat aplikasi online.

Membaca ulasan warung lalapan di kuliner Bogor di atas, kamu tentu sudah mulai lapar kan? Tanpa perlu pikir panjang lagi, yuk langsung saja sambangi ketiga lokasinya sekarang!