Kuliner Bogoryang dijajakan secara kaki lima nyatanya punya rasa yang tak kalah dari resto-resto mewah. Justru, makanan-makanan ini memiliki kekhasan rasa yang tak akan ditemui di tempat makal mahal sekalipun.

Inilah yang menjadi faktor utama kenapa kuliner kaki lima di Kota Hujan begitu nagih dan selalu diincar oleh para penikmatnya. Jadi, sudahkah kamu penasaran apa saja kuliner khas Bogor kaki lima yang wajib dicoba? Berikut daftarnya khusus buat kamu.

1. Asinan Jagung Bakar Pak Sabur

Kuliner Bogor - Asinan Jagung Bakar Pak Sabur via travelingyuk.com

Telah berdiri sejak tahun 1968 silam, Asinan Jagung Bakar Pak Sabur tetap eksis dengan pelanggan dari segala usia. Habisnya, siapa sih yang tak rindu dengan sajian khas Bogor yang berisikan serutan jagung bakar dan kuah asam manis warna merah ini? Buka mulai pukul 10.00 pagi, kamu bisa menyantap seporsi Asinan Jagung Bakar Pak Sabur yang ngangenin di Jalan Suryakencana, Bogor Tengah. Tapi jangan kemalaman ya, karena Ia tutup pukul 17.00 sore.

2. Toge Goreng Mang Gebro Putra

Kuliner Bogor - Toge Goreng Mang Gebro Putra via travelingyuk.com

Kuliner Bogor kaki lima yang juga tak kalah bikin kalap adalah Toge Goreng. Apalagi kalau Toge Goreng yang disantap adalah Toge Goreng Mang Gebro Putra di Jalan Pengadilan, Pasar Anyar, Pabaton, Bogor Tengah. Dengan harga sepiring hanya Rp15.000,- saja, kamu sudah mendapatkan tauge rebus yang dipadu dengan potongan tahu goreng, mi kuning, irisan lontong, dan saus tauco.

Ketika Bogor tengah dilanda hujan, kuliner yang satu ini bakal jadi makanan yang surgawi banget nih. Tapi ingat ya, Toge Goreng Mang Gebro Putra hanya buka mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 17.00 sore saja. Jangan sampai kehabisan deh pokoknya!

3. Soto Kuning Pak M. Yusuf

Kuliner Bogor - Soto Kuning Pak M. Yusuf via travelingyuk.com

Pecinta kuliner soto, wajib banget deh untuk bertandang ke Soto Kuning Pak M. Yusuf yang ada di Jalan Suryakencana. Soto ini namanya sudah tersohor hingga ke seantero Bogor dan sekitarnya, lho.

Bukannya tanpa alasan, Soto Kuning Pak M. Yusuf kendati hanya kuliner kaki lima tapi memiliki cita rasa yang khas. Ditambah isian jeroan dan dagingnya terkenal empuk ketika dikunyah. Harga semangkok sotonya pun cuma Rp25.000,- saja. Mantap betul, kan?

Itulah referensi kuliner kaki lima di kuliner Bogor yang bakal membuatmu terkagum akan cita rasanya. Dengan begini, dapat disimpulkan bahwa makanan enak di Bogor tak mesti tersembunyi di resto-resto berkelas ya?