Tak hanya ada pada kuliner Bandung, sebenarnya di setiap kota pasti ada kuliner khas yang selalu dielu-elukan. Entah karena kenikmatannya yang tiada tara, atau kemungkinan karena kuliner tersebut punya seutas nilai legenda. Di Bandung sendiri, ternyata kuliner terfavorit tersebut ada pada tiga kuliner di bawah. Pasti kamu ingin tahu deh apa saja ketiga kuliner yang jadi idola bagi masyarakat tanah Pasundan tersebut. Karenanya, yuk ungkap bersama-sama sekarang juga!

1. Bubur Otong

Kuliner Bandung - Bubur Otong via travelingyuk.com

Bubur Otong ini unik banget karena Ia tidak seperti bubur pada umumnya. Hidangan ini lebih condong seperti bubur Tionghoa, di mana di atas bubur diberi suwiran daging ayam, irisan cakue, dan ati ampela. Kamu pun tak akan menjumpai pelengkap seperti kerupuk maupun kecap manis dalam Bubur Otong. Namun masalah rasa, Ia tak akan kalah dari bubur ayam yang lain. Ngiler ingin segera mencoba? Segera datanglah ke warungnya di Jalan Jenderal Sudirman No. 451, Bojongloa, Kaler, Bandung.

2. Kupat Tahu Gempol

Kuliner Bandung - Kupat Tahu Gempol via travelingyuk.com

Kuliner Bandung ala Kupat Tahu Gempol dapat digolongkan ke dalam kuliner yang legendaris. Ia sudah memanjakan lidah masyarakat Bandung sejak tahun 1975. Yang menjadikannya khas adalah adanya perpaduan potongan kupat yang pulen dan irisan tahu yang gurih.

Selepas itu, Ia masih ditambah lagi dengan taburan taoge rebus yang kemudian disiram dengan bumbu kuah kacang. Berniat menikmatinya untuk makan malam nanti? Silahkan sambangi kedainya di Jalan Gempol Kulon No.53 Citarum, Bandung.

3. Sop Kaki Kambing M. Syam

Kuliner Bandung - Sop Kaki Kambing M. Syam via travelingyuk.com

Pecinta kuliner berkuah, sempatkanlah untuk singgah di Sop Kaki Kambing M. Syam yang terletak di Jalan banceuy No. 76, Sumur Bandung. Tak hanya bisa memilih isian kaki kambing, kamu pun boleh memilih isian sop lain untuk disantap seperti otak, mata, lidah, hingga tulang rawan sapi.

Sop ini pun sudah dimasak dengan rempah terbaik sehingga citarasa sop akan jauh dari kesan amis. Dan kabarnya nih, kenikmatan Sop Kaki Kambing M. Syam ini juga sudah terkenal hingga ke luar Kota Bandung, lho.

Nah, sekarang kamu sudah tahu kan barisan kuliner Bandung mana saja yang jadi favorit para urang Bandung? Sekarang, waktunya kamu yang turun tangan untuk mencicipi sendiri kuliner-kuliner tersebut!