Kota Bandung memiliki Pasar Cihapit yang konsepnya berbeda dengan yang lain. Di pasar ini kita akan disuguhi suasana tradisional kontemporer yang bakal sangat menarik perhatian. Salah satu yang tidak boleh dilewatkan ketika ke sini adalah menjajal kuliner Bandung yang tersedia. Mulai dari makanan berkuah sampai berbumbu kental semuanya ada. Apa saja kuliner unggulan di Pasar Cihapit?

1.    Warung Nasi Bu Eha

Kuliner Bandung - Warung Nasi Bu Eha via instagram.com/otwkurus_

Warung ini terletak di Jalan Cihapit Nomor 8A, Cihapit, Bandung Wetan. Tempat kuliner yang sudah berdiri sejak tahun 1947 ini menyediakan beragam menu masakan khas Sunda, seperti daging gepuk, pepes ikan, rendang, sayur urap, hingga singkong rebus. Ada pula sambal seperti leunca, dadak dan karedok yang tersedia gratis.

Resep di warung ini diwariskan turun temurun. Dulu, warung ini juga pernah menjadi jujukan Presiden Ir Soekarno. Meski terletak di dalam pasar, tetapi warung ini bersih serta memiliki harga menu yang sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp6.000,00. Jam bukanya yakni pukul 07.00 sampai 15.00 sore.

2.    Bajigur Hj. Siti Maemunah

Kuliner Bandung - Bajigur Asli Hj. Siti Maemunah via instagram.com/kulinermantapbandung

Kuliner Bandung yang ini cukup khas, yakni sebuah warung tenda dengan spanduk bertuliskan warna kuning cerah. Lokasi Bajigur Asli Hj. Siti Maemunah terletak di Jalan Cisangkuy No. 32, masih berdekatan dengan Gedung Sate dan Lapangan Gasibu Bandung. Warung yang berdiri sejak tahun 1958 ini menyajikan bajigur panas dengan irisan kolang-kaling.

Kelezatan santan berpadu gula aren dilengkapi irisan kolang-kaling akan memberikan sensasi kelezatan yang tidak terlupakan. Seporsi bajigur harganya Rp6.500,00, sementara bandrek Rp1.500,00. Di sini buka mulai pukul 17.00 sampai 23.00, jadi pas sekali buat yang berburu kuliner malam.

3.    Warung Lotek Cihapit Ibu Siti

Satu lagi yang tidak boleh terlewat adalah Lotek Cihapit Ibu Siti. Tempatnya berada di Jalan Cihapit No.6. Di sini pengunjungnya selalu ramai. Bagi yang belum tahu, lotek adalah makanan yang mirip dengan gado-gado, yakni potongan sayur yang diberi siraman saus kacang.

Di warung ini, loteknya juga diberi potongan tempe serta lontong. Untuk menikmatinya tidak perlu khawatir menguras kantong, karena menu di sini harganya murah meriah. Satu porsi lotek harganya mulai dari Rp15.000,- saja. Warung ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 17.00 sore.

Itulah deretan kuliner Bandung yang wajib dicicipi di Pasr Cihapit Bandung. Kalau lagi wisata ke Bandung, jangan lupa mampir dan cobain, ya.