Kuliner Bandung mana yang paling menjadi favorit kamu untuk disantap kapan saja? Bagi sebagian penggila kuliner Kota Kembang, mungkin jawabannya adalah kuliner mie Bandung dengan kelezatannya yang tiada tara.

Untuk pilihan kuliner mie di Bandung paling legendaris, langsung saja tancap gas menuju Mie Naripan Bandung. Telah berkiprah sejak setengah abad yang lalu, Mie Naripan tetap mempertahankan cita rasa mie nya yang nendang sejak zaman dahulu.

Memanjakan Lidah Sejak Tahun 1955

Kuliner Bandung - Mie Naripan via instagram.com/indofoodlovers

Mie Naripan telah ada sejak tahun 1965 di kuliner Bandung. Pada masa itu, Indonesia sedang berada pada zaman pergolakan ekomoni politik dan bisnis kuliner ini lahir.

Awalnya, tempat ini hanya memiliki kedai yang cukup kecil, hanya 25 meter persegi. Namun dalam perkembangannya, tempat makan di Bandung ini sekarang sudah memiliki ukuran yang cukup lebar yakni 100 meter. Tempatnya bisa untuk menampung 90 orang.

Sejak berdirinya hingga sekarang, Mie Naripan memiliki cita rasa yang tidak berubah karena memang mempertahankan resep dari pendahulunya. Satu hal lagi yang membuat olahan mi di sini spesial, yaitu asli buatan sendiri. Tekstur dari mi yang diproduksi di sini adalah kenyal. Menu favorit di kedai ini adalah mi yamin dan mi kuah naripan.

Mi yamin ada dua jenis, yakni asin dan juga manis. Sementara mi kuah naripan di sini memiliki kuah berbumbu yang tidak terlalu kental, bahkan jika dirasakan terkesan hambar. Namun saat dipadukan dengan mi, saos, dan sambal menimbulkan kombinasi yang enak dan nagih. Seni mencampur-campur saos dan sambal inilah yang akan membuat cita rasa mie di sini berbeda-beda.

Punya Cabang di Jakarta

Kuliner Bandung - Mie Naripan via instagram.com/nimbunlemak

Mie Naripan berlokasi di Jl. Naripan No. 108, Bandung. Ada beberapa cabang lainnya di Bandung, yaitu di Riau Junction, Jl. RE Martadinata, Kota Baru Parahyangan. Ada pula beberapa cabangnya di Jakarta Utara. Jadi, jika belum sempat ke Bandung, kamu bisa mencicipi dulu yang di Jakarta. Satu porsi mi yamin khas kuliner Bandung dicampur dengan bakso dipatok Rp55.000 saja.