Banyak pelajar yang berniat untuk melanjutkan pendidikannya ke ITB, UNPAD, atau universitas lainnya di Bandung. Kalau kamu termasuk dalam mahasiswa rantauan di UNPAD Dipatiukur, tentunya kamu perlu memerhatikan kondisi keuanganmu. Tenang saja, di kota ini, kamu masih bisa menikmati sajian kuliner Bandung tanpa harus menguras isi kantong.

1.       Bakmi Jo Du67

Kuliner Bandung - Bakmi Jo Du67 via instagram.com/tukangngider

Kedai ini terletak di Jalan Dipatiukur no.67 dan buka pada pukul 10:00-13:00, kemudian buka lagi pada pukul 16:00-22:00. Banyak mahasiswa yang memilih untuk makan di sini karena pilihan menunya yang menggugah selera.

Menu andalannya yaitu bakmi goreng yang disajikan lengkap dengan sayuran, irisan daging ayam dan orak-arik telurnya. Untuk seporsi bakmi di sini dibandrol Rp28.000,- saja.

2.       Sambal Lalap Wong Solo Dipatiukur

Selain Bakmi Jo Du67, pilihan lain yang tepat untuk yang berada di sekitar UNPAD Dipatiukur adalah Sambal Lalap Wong Solo Dipatiukur. Warung ini menyajikan berbagai macam lauk sehingga pelanggannya tidak cepat bosan. Lokasinya berada di Jalan Dipatiukur no. 51. Salah satu menu yang menjadi favorit adalah Paket Lele Kriuk dan Es Teh seharga Rp11.000,- saja.

3.       Nasgor Simongol

Kuliner Bandung - Nasgor Simongol via instagram.com/foodgallerybdg

Bagi penggemar nasi goreng, kedai inilah yang tepat. Sajian kuliner Bandung ini dimasak menggunakan tungku besi yang besar dan dihargai mulai dari Rp15.000,- saja per porsinya. Mereka juga menyediakan berbagai tambahan lauk agar terasa lebih nikmat. Langsung saja datang ke Jalan Dipatiukur no. 7A. Kedai ini buka mulai pukul 17:00-24:00, sehingga cocok untuk menjadi pilihan makan malammu.

4.       District 29

District 29 juga tidak mau kalah. Warung ini menawarkan menu andalan yang berbeda, yaitu nasi bakar. Nasi ini dibakar dengan bumbu yang khas dan disantap dengan lauk seperti ayam, tahu dan tempe. Seporsi nasi bakar komplet ini dihargai sebesar Rp28.000,-.

Untuk berbagai menu lainnya ditawarkan mulai dari Rp8.000,- hingga Rp60.000,-. Untuk menikmati kuliner Bandung satu ini, mampir saja ke Jalan Dipatiukur no. 40 lt.3 dan 4 mulai pukul 10:00-24:00.