Sudah bukan rahasia kalau kuliner Jogja selain terkenal lezat juga terkenal memiliki harga yang murah. Ini karena Jogja merupakan kotanya para mahasiswa. Jogja pun kerap menjadi kota destinasi wisata para backpacker luar dan dalam negeri. Maka, tidak heran kalau di Jogja kerap dijumpai kedai makan ala angkringan yang murah abis. Lantas, angkringan mana saja nih yang paling menjadi rekomendasi buat kamu? Berikut daftar selengkapnya.

1. Angkringan Pak Jabrik

Kuliner Jogja - Angkringan Pak Jabrik via instagram.com/indonesiafoodtraveller

Di Angkringan Pak Jabrik, kamu bakal menikmati sensasi makan nasi kucing sambil lesehan di atas tikar. Kebanyakan pengunjung angkringan ini adalah para mahasiswa, warga Jogja, atau bahkan wisatawan yang ingin nongkrong santai bersama teman-teman. Angkringan ini bertempat di Jalan P. Mangkubumi, Gowongan, Jetis, Yogyakarta. Sedangkan jam operasionalnya adalah buka mulai pukul 17.00 dan tutup pukul 03.00.

2. Angkringan Galau

Kuliner Jogja - Angkringan Galau via travelingyuk.com

Kuliner Jogja bertema angkringan berikutnya adalah Angkringan Galau. Kamu bisa memesan rangkaian menu nasi kucing seperti nasi mercon pindang, kerang Lombok ijo, hingga hiu jenggot merah dengan kisaran harga Rp2.000,- hingga Rp3.000,- saja lho.

Menu pendampingnya juga otomatis bakal membuat kamu ‘galau’ karena banyak pilihannya. Penasaran? Silahkan meluncur ke lokasi Angkringan Galau di Pasar Sambilegi RT 19 RW 15, Condong Catur, Depok, Kab. Sleman, Yogyakarta.

3. Angkringan Pak Satari

Kuliner Jogja - Angkringan Pak Satari via travelingyuk.com

Bosan dengan menu nasi kucing yang itu-itu saja? Maka bertandanglah ke Angkringan Pak Satari yang terletak di Jalan Magelang Km 16, Medari, Sleman, Yogyakarta. Hanya di sini kamu bakal menemukan 20 jenis nasi kucing seperti nasi tempe, nasi teri, nasi jamur, hingga nasi kikil. Perkara lauk, angkringan ini juga masih tetap menyediakan lauk standar ala angkringan seperti sate usus, ayam, olahan jerohan, dan aneka gorengan.

4. Angkringan Pak Jack

Kuliner Jogja - Angkringan Pak Jack via travelingyuk.com

Angkringan Pak Jack berlokasi di Dusun Sukoharjo RT7 RW 5 Krangganharjo Toroh, Grobogan. Di angkringan ini, menu yang disajikan kurang lebih sama seperti angkringan lainnya. Ada nasi kucing dan puluhan lauk yang bisa dipilih sesuai dengan budget dan selera kamu. Cuma, yang bikin para pengunjung semakin betah nongkrong di sini adalah adanya fasilitas Wi-Fi gratis. Jadilah tempat ini tempat yang pas buat bersantap sekaligus mengerjakan tugas bagi para mahasiswa.

Itulah angkringan Jogja yang bisa dijadikan referensi petualangan kuliner kamu selanjutnya. Tidak ada lagi alasan untuk tak mengunjunginya karena deretan angkringan di atas tak bakal bikin kantong kamu jebol. Selamat mencoba!