Mendengar nama kuliner mango sticky rice alias ketan mangga, rasanya dulu tak begitu familiar di telinga masyarakat Indonesia. Namun dewasa ini, kuliner yang berasal dari negeri Gajah Putih ini justru sedang naik daun di kuliner Surabaya. Di pusat-pusat perbelanjaan Surabaya, banyak kedai kuliner Thailand yang berlomba-lomba menyajikan hidangan mango sticky rice terbaik mereka. Dan berikut ini akan dipaparkan kedai mana saja yang menjual ketan mangga terciamik di Kota Pahlawan.

1. Thai Street, Tunjungan Plaza 6

Kuliner Surabaya - Thai Street via instagram.com/thaistreet.id

Seporsi ketan mangga dengan kelezatan tak terkira dibanderol seharga Rp40.000,- di sini. Tak sabar untuk mencicipinya? Silahkan langsung datang ke kedai Thai Street di Tunjungan Plaza 6, Jalan Basuki Rahmat No. 8-12, Surabaya. Biar semakin seru, tambahkan menu cemal-cemil kuliner Thailand kamu dengan memesan crab spring roll hingga kuliner berkuah seperti Tom Yum. Mantap!

2. Blue Basil Ciputra World

Kuliner Surabaya - Blue Basil Ciputra World via instagram.com/mrs.foodaddict

Kuliner Surabaya di Ciputra World memang terbilang yang paling lengkap di Kota Pahlawan. Mulai dari kuliner asli Surabaya hingga kuliner internasional, semuanya ada. Tak terkecuali kuliner ketan mangga Thailand yang disuguhkan di Blue Basil Ciputra World, Jalan Mayjen Sungkono No.87, Dukuh Pakis, Surabaya.

Rasakan kenikmatan lembut dan gurihnya ketan yang telah disiram kuah santan dipadu dengan harum manisnya potongan mangga. Surgawi banget kan sensasinya? Namun kalau kamu masih kelaparan berat setelah melahap seporsi mango sticky rice, maka pesan juga hidangan kuliner Thailand lainnya di sini. Contohnya seperti kay yang, pad thai, hingga sum tam.

3. Siam Thai The Authentic Taste

Kuliner Surabaya - Siam Thai The Authentic Taste via instagram.com/wetasteandshare

Siam Thai The Authentic Taste berada di kawasan Jalan Tangkuban Perahu No. 16, Petemon, Surabaya. Bukan hanya mango sticky rice, kamu juga bakal dimanjakan dengan aneka menu khas Thailand lainnya yang tak kalah menggiurkan. Tapi tentu saja, mango sticky rice di sini tetap menjadi menu andalan.

Untuk seporsi mango sticky rice yummy ala Siam Thai, kamu perlu mengeluarkan budget sekitar Rp42.000,- per porsi. Agak mahal sih, tapi untuk rasa dan ukurannya tetap worth it kok!

Setelah membaca ulasan kedai mango sticky rice di kuliner Surabaya tadi, rasanya lidah langsung ingin mencicipinya ya? Maka dari itu, segerakan untuk berangkat ke lokasi salah satu resto di atas. Atau, kalau kamu sedang malas gerak, kamu bisa kok memesannya via layanan ojek online di Kota Surabaya.