Kuliner Bandung yang pas buat cemal-cemil ada di mana saja sih? Buat kamu yang sedang berburu aneka jajanan di Tanah Pasundan, berikut dibeberkan daftar referensinya biar kamu tak lagi kebingungan. Bisa dipastikan bahwa jajanan Bandung di bawah sudah jadi langganan para warga lokal juga. Sehingga, kamu tak perlu meragukan citarasa dan kenikmatannya meski Ia hanyalah sebuah jajanan. Tanpa panjang lebar lagi, yuk simak daftarnya bersama di bawah.

1. Batagor Han Juang

Kuliner Bandung - Batagor Han Juang via travelingyuk.com

Ke Bandung tanpa mencicipi jajanan batagor adalah sebuah hal yang nestapa. Pasalnya, batagor adalah ikon jajanan Bandung yang paling utama. Makanya, kamu wajib meluangkan waktu untuk bertandang ke salah satu kedai batagor tersedap di Bandung, Batagor Han Juang.

Bertempat di Jalan Astina belakang Istana Plaza, Batagor Han Juang akan memanjakan lidahmu dengan hidangan batagor bumbu kacang klasik pada umumnya. Tapi hati-hati, sekali mencicipi, kamu dikabarkan bakal otomatis ketagihan.

2. Bakso Malang Cipaganti

Kuliner Bandung - Bakso Malang Cipaganti via travelingyuk.com

Jajan di kuliner Bandung tak akan komplit kalau belum disertai dengan jajan jajanan bakso. Apalagi ketika Bandung tengah diserang suhu dingin setelah seharian dilanda hujan. Salah satu warung bakso yang bisa kamu kunjungi adalah di Bakso Malang Cipaganti. Sesuai namanya, lokasi warung ini tepat berada di Jalan Dr. Djunjunan No. 126-128, Cipaganti, Bandung.

Bakso Malang Cipaganti menawarkan pentol bakso yang rasa dagingnya pecah di mulut. Kuahnya pun bening dan gurih. Untuk tambahannya, jangan lupa untuk mengisi mangkok baksomu dengan menu pelengkap bihun dan tahu. Wih, ini baru yang namanya jajanan mantap jiwa.

3. Roti Bakar 234

Kuliner Bandung - Roti Bakar 234 via travelingyuk.com

Roti bakar 234 punya citarasa dan aroma yang khas karena dibakar di atas bara arang. Alhasil, sekali mencium baunya, kamu bakal langsung ngiler dan tak sabar untuk segera melahap rotinya. Dan tak tanggung-tanggung, Roti Bakar 234 ini sudah ada sejak tahun 1958. Cara pembuatan roti bakarnya pun tak pernah berubah.

Roti Bakar 234 paling cocok disantap sebagai camilan malam hari nih. Tepat ketika perut mulai keroncongan malam-malam, paling enak ya menyantap sepotong dua potong Roti Bakar 234 ini. Untuk kamu yang sedang berada di Bandung, yuk langsung serbu lokasinya di kawasan Gang Kote Jalan Jenderal Soedirman nanti malam!

Asyik! Sekarang kamu sudah tahu tempat wisata jajanan mana saja yang paling mantap di kuliner Bandung. Bosan dengan kuliner makanan berat di Bandung, kamu pun bisa mampir ke salah satu dari ketiga spot kuliner di atas. Sudah, tak usah takut bakal gagal diet karena dietmu masih bisa dimulai minggu depan!