Setiap wilayah atau setiap kota di nusantara pasti punya tempat-tempat wisata yang menjadi ikon atau jujukan andalan. Tak terkecuali dengan yang ada di wisata Surabaya. Ketiga tempat di bawah ini dipercaya punya magnet tersendiri yang mampu menarik perhatian para wisatawan.

Bisa jadi karena segi arsitektur bangunannya hingga karena unsur sejarah yang dimilikinya. Kamu pun ketika bersambang ke Kota Pahlawan wajib untuk melangkahkan kakimu ke sini. Supaya kamu tahu betapa kaya dan menariknya atraksi wisata di Surabaya.

1. Masjid Cheng Hoo

Wisata Surabaya - Masjid Cheng Hoo via travelingyuk.com

Arsitektur bangunan Masjid Cheng Hoo selalu membuat takjub para pelancong karena Ia sangat kental dengan unsur Tionghoa. Pembangunan Masjid ini pun memang ditujukan untuk mengenang jasa Laksamana Muslim Cina bernama Cheng Hoo.

Masjid yang terletak di Jalan Gading No. 2, Ketabang, Genteng ini didominasi dengan sentuhan warna merah dan mampu menampung hingga 200 jamaah. Bagi kamu yang muslim, kamu bisa banget lho menyempatkan waktu untuk beribadah di Masjid yang satu ini.

2. Taman Bungkul

Wisata Surabaya - Taman Bungkul via travelingyuk.com

Tahukah kamu kalau wisata Surabaya ramai pelancong yang kedua ini adalah taman terbaik se-Asia Tenggara? Wah, pasti arek-arek Suroboyo begitu bangga ya memiliki taman ruang publik seperti Taman Bungkul ini.

Selain gratis, keistimewaan selanjutnya dari Taman Bungkul ini ialah tempatnya yang cukup bersih dan adem. Kamu bisa menghabiskan waktu luangmu untuk duduk-duduk santai di sini sambil melihat pemandangan riang anak-anak yang bermain air mancur. Sudah begitu, di Taman Bungkul juga tersedia layanan jaringan Wi-Fi tanpa bayar dan event kebudayaan seru di hari tertentu. Cihuy!

3. Pasar Turi

Wisata Bandung - Pasar Turi via eastjava.com

Surabaya tersohor sebagai surga belanja yang bakal membuat kamu lapar mata. Salah satu tempat belanja yang paling diminati adalah di Pasar Turi Surabaya. Selain lengkap, Pasar Turi juga dijamin menyediakan berbagai barang kebutuhan kamu dalam harga murah. Terlebih lagi jika kamu memang berniat untuk berburu barang-barang grosir.

Kamu pun tak usah ragu dengan kenyamanan berbelanja di sini. Sebab, Pasar Turi Surabaya mempunyai motto ‘Ketertiban, Keindahan, dan Kebersihan Pasar Turi Menjadi Tanggung Jawab Kita Bersama’. Perkara lokasinya, Pasar Turi berdiri di kawasan Jalan Semarang, Gundih, Bubutan, Surabaya. Aksesnya mudah banget, kok. Kalau kamu masih bingung, langsung cari saja di aplikasi Google Maps .

Bagaimana? Kamu setuju dengan daftar wisata Surabaya paling memikat di atas? Kalau kamu masih punya rekomendasi tempat wisata yang lebih digandrungi oleh para pelancong di Surabaya, jangan pelit untuk berbagi di kolom komentar bawah ya!