Wisata Wonosobo akhir-akhir ini semakin diminati dan tak kalah dengan pariwisata kota-kota lainnya di Jawa Tengah. Alasannya terletak pada fakta bahwa wisata khas Wonosobo menang dari segi wisata alam yang juara.

Sebut saja seperti wisata Wonosobo Dieng hingga wisata Gunung Prau, dan Telaga Warna. Kalau kamu memang ada rencana untuk ke Wonosobo liburan mendatang, maka siapkan akomodasi yang terbaik dan ternyaman. Sebagai rekomendasinya, kamu bisa menginap di hotel-hotel berikut.

1. Kresna Hotel

Wisata Wonosobo - Kresna Hotel via kresnahotelwonosobo.com

Kresna Hotel Wonosobo ini berada di Jl. Pasukan Ronggolawe No. 30, Wonosobo Timur, Kecamatan Wonosobo. Merupakan hotel bintang empat yang telah dibangun sejak tahun 1917. Jarak dengan kota sangat dekat, kurang lebih 1 km saja. Dari hotel ke Dieng pun hanya kisaran 1,5 km.

Fasilitas di sini sudah memadai, ada kolam renang outdoor, restoran, taman, brankas, dan lain-lain. Lokasi yang sangat nyaman untutk diinapi jika jalan-jalan di Wonosobo. Hotel ini juga pernah diinapi oleh Presiden Indonesia, Soekarno dan Susilo Bambang Yudhoyono.

2. The Cabin Tanjung Hotel

Wisata Wonosobo - The Cabin Tanjung Hotel via instagram.com/thecabintanjung

Berlokasi di Jl. Banjarnegara-Wonosobo No. 113, Wonorejo, Selomerto, Kabupaten Wonosobo, The Cabin Hotel bisa jadi pilihan. Hotel ini juga tidak jauh dari Wisata Wonosobo Dieng, kurang lebih 3 km saja.

Fasilitasnya juga bikin nyaman, ada tempat karaoke, restoran, coffee shop, dan keamanan 24 jam. Sementara itu untuk room service dari hotel di Wonosobo ini juga sudah lengkap, mulai dari TV, AC, WiFi, hair dryer dan lain-lain.

3. Dieng Kledung Pass Hotel

Wisata Wonosobo - Dieng Kledung Pass Hotel via diengkledungpass.com

Ada pula Dieng Kledung Pass Hotel yang lokasinya berada di Jl. Raya Wonosobo-Parakan Mk. 17, Reco, Kertek, Kledung, Wonosobo. Di sini menawarkan kamar-kamar yang memiliki panorama pegunungan. Sekitar 16 dari 32 kamar yang tersedia akan menghadap ke Gunung Sindoro, dan 16 lainnya menghadap ke Gunung Sumbing.

Panoramanya sangat asri dan menyuguhkan fasilitas yang memudahkan. Ada restoran, souvenir shop, fasilitas air panas, WiFi dan lain-lain. Oleh karenanya, jangan ragu untuk singgah di hotel pilihan wisata Wonosobo ini. Bila perlu, booking terlebih dahulu sejak jauh hari agar tak kehabisan kamar!