Wisata Bandung mana saja yang sudah kamu sambangi, nih? Sudah menjajal wisata alam ke curug hingga wisata kuliner di jalanan Bandung? Kalau semuanya sudah kamu lakukan, maka kamu jangan bimbang hendak wisata ke mana lagi. Sebab, masih ada Chinatown di Bandung yang akhir-akhir ini banyak menarik perhatian para pelancong dalam dan luar negeri.

Di Chinatown, kamu bisa belajar sejarah perdagangan kaum Tionghoa di Kota Kembang. Tak ketinggalan, ada banyak spot foto instagenic yang bakal kamu temui di sini.

Jangan lupakan pula keistimewaan kuliner dan pernak-pernik ala Tiongkok yang bisa kamu dapatkan untuk dijadikan oleh-oleh. Hanya saja, ada satu permasalahan nih: di mana tempat menginap yang dekat dengan wisata Chinatown Bandung ini?  

1. Favehotel Hyper Square

Wisata Bandung - Favehotel Hyper Square via instagram.com/studiodys

Hotel ini berdiri di Paskal Hyper Square, Jalan Pasar Kaliki Np. 25-27, Bandung. Lokasinya sendiri cuma berjarak 5 menit dari Chinatown. Tak hanya dekat dengan Chinatown, Favehotel Hyper Square juga tak jauh dari Istana Plaza, Istana Merdeka, dan stasiun.

Harga kamar hotel di sini dengan tipe standard double dipatok mulai Rp410.000,-. Fasilitas yang diberikan sudah termasuk kamar dengan tempat tidur nyaman, jendela dengan panorama menghadap kota, ruangan kedap suara, dan WiFi. Pas banget, kan?

2. Serela Waringin Hotel

Wisata Bandung - Serela Waringin Hotel via instagram.com/kagumhotels

Akomodasi wisata Bandung satu ini beralamatkan di Jalan Kelenteng No. 30-31. Dilihat dari lokasinya saja, kamu sudah tahu kalau hotel ini letaknya berhadapan langsung dengan lokasi wisata Chinatown.

Dengan harga kamar mulai Rp340.000,- per malam, kamu bisa menikmati aneka fasilitas eksklusif seperti spa, lounge, kolam renang outdoor, hingga coffee shop untuk nongkrong-nongkrong cantik. Bagaimana? Tertarik untuk menginap di sini?

3. Yello Hotel Paskal

Wisata Bandung - Yello Hotel Paskal via instagram.com/debora_deaa

Sama seperti Favehotel Hyper Square, Yello Hotel Paskal juga terletak di kawasan Jalan Pasar Kaliki. Namun, harga kamar di sini memang lebih premium karena dibanderol mulai Rp490.000,- per malamnya.

Harga ini pun sangat sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan. Sebab, Yello Hotel Paskal punya yang namanya kolam renang infinity, ruang bermain anak, dan lokasi yang dekat dengan toko-toko kelas dunia seperti UNIQLO, Zara, dan H&M.

Nah, sekarang kamu tidak bingung lagi kan mencari hotel yang ‘mepet’ dengan wisata Bandung satu ini? Biar bisa dapat harga kamar yang lebih oke, sering-seringlah membuka situs resmi hotel demi menantikan aneka diskon dan promonya. Selamat berlibur!