Menjelang libur akhir tahun, sudah waktunya kamu mulai booking akomodasi di wisata Surabaya. Pasalnya, menghabiskan waktu akhir tahunmu di Kota Pahlawan bukanlah ide yang buruk.

Sebaliknya, sudah banyak atraksi tahun baru kece yang menunggumu di Surabaya. Salah satu contohnya seperti pesta kembang api meriah di Tugu Pahlawan. Oleh sebab itu, yuk mulai memilih akomodasi berupa hostel murah di Surabaya berikut. Hitung-hitung, biar biaya liburan akhir tahunmu jadi lebih hemat.  

1. My Studio Hotel

Wisata Surabaya - My Studio Hotel via instagram.com/mystudiohotels

Adapun keuntungan menginap di sini selain harganya yang murah adalah lokasinya yang dekat dengan Stasiun Gubeng. Hasilnya, akses menuju hotel ini terbilang sangat mudah.

Kamar yang disediakan di sini juga unik, karena tempat tidurnya dimodel bak tempat tidur di gerbong kereta. Jadi, tempat tidurmu akan bertumpuk-tumpuk dengan milik orang lain alias berkonsep dormitory. Kendati begitu, kamu masih bisa memilih kamar tipe single bed atau double studio, kok.

2. Hotel Syariah Walisongo

Wisata Surabaya - Hotel Syariah Walisongo via instagram.com/gustinasalman

Wisata Surabaya yang satu ini bertempat tak jauh dari Masjid Sunan Ampel Surabaya. Sesuai namanya, hotel ini mengangkat konsep penginapan syariah. Di sini tersedia pilihan kamar dengan dua tipe tempat tidur, yakni single dan double.

Selain itu, kamar di Hotel Syariah Walisongo juga dibedakan lagi menurut harga dan fasilitasnya, dimulai dari economy single room hingga suite room. Alhasil, kamu tinggal mencocokkan saja kebutuhan kamarmu dengan budget yang kamu punyai.

3. The Hostel Surabaya

Wisata Surabaya - The Hostel Surabaya via booking.com

Ingin merasakan suasana menginap di hostel ala backpacker? Langsung saja bertandang ke The Hostel Surabaya yang berlokasi di kawasan Simpang Dukuh ini. Tapi kamu jangan kaget, karena hostel ini memiliki konsep kamar mix dormitory alias satu kamar bisa berisi hingga empat buah bunk bed. Sekalipun begitu, fasilitas di sini tetap lumayan lengkap dengan adanya ruangan AC, akses WiFi gratis, hingga menu sarapan.

Itu tadi informasi mengenai aneka hostel murah nan terjangkau di Wisata Surabaya. Kalau bisa, pesanlah kamar dari jauh-jauh hari agar kamu tidak kehabisan tempat. Selamat berlibur dan selamat menikmati sisa waktu akhir tahunmu, ya!