Pernahkah kamu mendengar nama panggon wisata alam bertajuk air terjun Bidadari? Kalau belum, itu tandanya kamu harus segera meluangkan waktu untuk bertandang ke sana.

Adalah air terjun Bidadari Batam, wisata air alami di Batam dengan kecantikan yang dilambangkan bak bidadari surgawi. Air terjun ini pun dikenal pula dengan sebutan Air Terjun Pancur Telaga Bidadari. Lantas, bagaimana cara untuk menuju ke sana? Ikuti informasinya yang berikut ini.

Keindahan Air Terjun Bidadari yang Tak Kalah dari Pantai Batam

Air Terjun Bidadari - Air Terjun Bidadari Batam via travelingyuk.com

Tujuan utama para wisatawan yang berkunjung ke Batam tidak pernah lepas dari pantainya. Benar saja, banyak sekali pantai menarik dengan panorama sempurna di kawasan yang berdekatan dengan Singapura ini.

Karena itu pula, tidak sedikit yang tahu jika Batam punya hutan lindung yang menyimpan banyak objek tersembunyi di dalamnya. Ialah Taman Wisata Alam Muka Kuning atau Hutan Pancur yang kini mulai dieksplor oleh anak muda sekitar.

Terletak di kawasan Simpang Dam, Muka Kuning, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, taman wisata Muka Kuning bukan hanya menyajikan keindahan hutan lindung yang hijau dan rimbun. Di dalamnya juga terdapat sebuah air terjun yang masih terjaga keasriannya. Ialah Air Terjun Pancur Telaga Bidadari yang masih tersembunyi karena letaknya di dalam hutan.

Medan yang Cukup Menantang

Untuk dapat menikmati air terjun tersebut, para wisatawan bisa memulai perjalanannya di Kampung Aceh. Letaknya di seberang jalan pintu masuk kawasan industri Batamindo, Muka Kuning.

Dari sana, pengunjung harus menyusuri jalan perkampungan hingga memasuki kawasan hutan dan melewati jalan setapak. Setidaknya waktu yang dihabiskan sekitar 1,5 jam hingga dapat bertemu dengan air terjun yang pasti membuat siapapun terbelalak.

Asyiknya Melompat dari Pancuran

Air Terjun Bidadari - Air Terjun Bidadari Batam via travelingyuk.com

Sedikit berbeda, bukan air terjun dengan ketinggian puluhan meter yang bakal didapatkan saat berkunjung ke sini. Ternyata Air Terjun Bidadari Pancur ini hanya memiliki ketinggian tidak sampai 3 meter. Tentu saja melompat di sana tidak akan berbahaya sama sekali. Pun demikian, wahana ini benar-benar asyik untuk menghabiskan akhir pekan di Batam. Airnya yang bersih dan segar membuat siapapun bakalan betah berlama-lama. Ditambah lagi hutan di sekeliling objek ini rimbun dan enak dipandang.