Daerah Blitar masih termasuk pada rangkaian garis pantai selatan Jawa. Menariknya, kendati ini menandakan bahwa pantai Blitar mayoritas memiliki ombak cukup ganas, tapi para wisatawan masih saja terpikat dengan pesonanya.

Alhasil, salah satu jenis wana wisata di Blitar yang paling diunggulkan adalah wisata pantainya. Jika kamu penasaran seberapa istimewa dan spesialnya pantai-pantai di Blitar tersebut, coba deh mampir ke tiga pantai menawan di Blitar ini.

1. Pantai Jolosutra

Pantai Blitar - Pantai Jolosutro via travelingyuk.com

Pantai Jolosutra adalah pantai dengan pasir berwarna hitam yang terletak di Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar. Pantai ini sejatinya merupakan sebuah teluk kecil yang dikelilingi bukit baju terjal. Anda bisa melihat pemandangan di sekeliling pantai sambil menikmati debur ombak yang mengenai kaki.

Banyak sekali batu karang berbagai ukuran yang berserakan di pantai ini. Secara alami, batu ini berguna untuk memecah ombak besar yang datang. Setiap akhir pekan, banyak sekali wisatawan lokal yang datang ke tempat ini untuk bermain air atau sekadar mengambil foto. Tertarik untuk datang ke sini?

2. Pantai Peh Pulo

Pantai Blitar - Pantai Peh Pulo via travelingyuk.com

Pantai Peh Pulo adalah salah satu pantai Blitar baru yang mulai ramai disambangi wisatawan. Letaknya di Kecamatan Panggung Rejo, Kabupaten Blitar. Sebelum sampai ke tempat tujuan, jalanan terjal dan berbukit akan membuat anda lelah. Bahkan dibutuhkan waktu sekitar75 menit dari pusat Blitar hingga sampai di Pantai Peh Pulo.

Pantai ini terbagi menjadi tiga wilayah pantai kecil yang diberi nama Wedhi Ombo, Wedhi Ciut dan juga Wedhi Kembar. Agak ke tengah pantai, terdapat beberapa batu karang yang membantu memecah ombak yang datang. Jika ke sini bawalah bekal, karena sangat jarang ada orang jualan di tempat ini!

3. Pantai Pangi

Pantai Blitar - Pantai Pangi via travelingyuk.com

Pantai Pangi adalah pantai yang terletak di Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar. Lokasinya sekitar 10 km dari Pantai Tambakrejo. Sebelum sampai ke tempat tujuan, anda harus menyeberangi sungai yang cukup besar. Itulah mengapa memakai kendaraan roda dua lebih dianjurkan jika ingin datang ke Pantai Pangi ini.

Pantai Blitar ini langsung bersambung ke Laut Selatan yang ombaknya sangat besar. Di sekeliling pantai, bukit hijau akan memanjakan mata anda. Pantai ini tak begitu direkomendasikan saat hujan, karena ketinggian air sungai saat menyeberang akan naik. So, sebelum musim hujan datang, coba datang ke pantai ini dan rasakan pengalaman yang menyenangkan!