Pantai Marina, sekali mendengar namanya saja, kamu mungkin pertama menebak bahwa lokasinya berada di luar negeri. Namun, usut punya usut, pantai yang juga kerap disebut sebagai Pantai Marina Jakarta ini merupakan pantai andalan di wilayah ibukota!

Ia diklaim memiliki pesona yang bisa diadu oleh pantai-pantai kondang Pulau Dewata. Terlebih lagi, pantai ini menawarkan daya tarik dermaga yang instagenic dan bisa dijadikan panggon foto pre-wedding terbaik.

Dermaga yang Klasik tapi Kekinian

Pantai Marina Pantai Marina Ancol via instagram.com/luckyboen

Pantai Marina memiliki dermaga kapal pesiar bergaya kosmopolitan yang pertama di Indonesia. Marina Ancol juga menjadi satu-satunya marina terlengkap di Indonesia. Tempat ini bukanlah pantai yang sukar ditemukan. Dengan fasilitas yang terbilang nyaman, tempat ini sering menjadi destinasi andalan warga ibukota. Karena itu Marina Ancol menjadi lokasi untuk melihat sunset.

Terdapat beberapa dermaga di Marina Ancol. Karena itu tempat ini selalu dipenuhi oleh wisatawan yang ingin menyeberang ke pulau non resort. Seperti ke Pulau Tidung, Pramuka, Untung Jawa, Kelapa, Pari, dan Panggang. Terdapat lima dermaga yang memiliki tujuan berbeda. Jam berangkatnya berkisar mulai jam 8-10 pagi. Namun jadwal tersebut dapat berubah sewaktu-waktu.

Satu-satunya Pantai Nusantara dengan Jogging Track

Marina Ancol memiliki fasilitas yang lengkap, seperti jogging track. Sehingga tempat ini nyaman untuk berjalan-jalan atau bersepeda. Tak jarang pengunjung gemar bergaya dengan latar belakang dermaga serta kapal-kapalnya. Boat yang berjajar rapi juga menjadi titik yang sering diabadikan para pengunjung. Terlebih lagi dengan pemandangan sunsetnya yang indah.

Segudang Fasilitas Lain yang Keren Abis

Pantai Marina Pantai Marina Ancol via instagram.com/pejalankece

Marina Ancol juga dikenal sebagai destinasi wisata air ternama di ibukota. Pengunjung biasanya menghabiskan waktu dengan memancing. Berbagai kegiatan liburan lain seperti bermain jet sky, kano, dan wind surfing bisa dilakukan di sana. Sepanjang pantai teman traveler dapat menemukan kafe dan restoran yang menawarkan olahan seafood lezat.

Meskipun statusnya adalah kota megapolitan, Jakarta juga memiliki beragam jenis wisata yang dapat dikunjungi. Mulai dari wisata sejarah, kuliner, bahkan hingga beberapa destinasi wisata alam.

Seperti yang dapat ditemukan di Marina Ancol tersebut. Meskipun berperan sebagai akses untuk menyebrang ke Kepulauan Seribu, Pantai Marina Ancol juga memiliki pemandangan yang indah. Terlebih lagi saat sore hari.