Ruangan perpustakaan ternyata tak hanya bisa dijumpai di sekolah-sekolah dan institusi saja, lho. Sebab, buktinya kamu kini bisa menemukan perpustakaan di café-café kebanggaan kuliner Bandung berikut. Sembari menunggu pesanan datang, kamu pasti anti dilanda kebosanan.

Karena, kamu bisa menghabiskan waktu menunggu tersebut untuk membaca koleksi buku yang ada. Bosan pun hilang, ilmu pengetahuan dan unsur hiburan dari buku pun didapat. Lantas, mana saja café perpustakaan di Bandung yang bisa dijadikan referensi spot nongkrong kamu selanjutnya?

1. Little Wings

Kuliner Bandung - Little Wings via instagram.com/mochikhsankharisma

Ada beberapa faktor yang membuat Little Wings begitu spesial. Pertama adalah gaya café-nya yang vintage dengan bangunan café yang mencapai tiga lantai. Kedua, di dalam café tersedia fasilitas perpustakaan yang ciamik dengan koleksi buku yang cukup lengkap.

Ketiga, menu makanan dan minuman café ini oke banget dan kekinian seperti menu pancake, chicken wings, aneka kopi, dan minuman teh. Setuju kalau Little Wings adalah tempat nongkrong paling juara? Langsung saja kunjungi lokasinya di Jalan Cigadung Raya Barat No. 2, Bandung.

2. Zoe

Kuliner Bandung - Zoe via instagram.com/luicspitna

Spot kuliner Bandung satu ini dulunya memang berfungsi sebagai taman baca di area Universitas Padjajaran. Namun lambat laun, café yang namanya adalah singkatan dari Zone of Education ini juga menjual makanan dan minuman hits seperti steak, salad, pizza, mie, hingga aneka jus dengan rentang harga mulai Rp15.000.

Sedangkan untuk koleksi buku yang ditawarkan, Zoe tak tanggung-tanggung memiliki koleksi buku hingga lebih dari 40.000. Penasaran? Maka sempatkan waktu menyambangi café-nya di Jalan Dipatiukur, Lebak Gede, Bandung.

3. Cokotetra

Kuliner Bandung - Cokotetra via instagram.com/cokotetra

Cokotetra pada dasarnya merupakan singkatan dari Cokelat, Kopi, Teh, dan Sastra. Dengan begini, kamu bisa menyimpulkan bahwa café yang terletak di Jalan Ir. H. Djuanda No. 322, Dago ini memang sarang berkumpulnya para pecinta buku.

Koleksi buku mulai dari pengarang dalam negeri hingga luar negeri kurang lebih tersedia di sini. Terlebih lagi, tak jarang digelar pertemuan acara launching hingga diskusi buku di sini.

Cokotetra pun buka sejak pukul 11.00 pagi hingga pukul 23.00 malam. Menu makanan dan minumannya bisa dibilang punya harga yang standar, yakni mulai kisaran Rp25.000,-. Sementara untuk minuman kopinya, kamu bisa memesan aneka jenis kopi dari berbagai sudut nusantara seperti Kopi Papua Wamena hingga Kopi Aceh Gayo yang mantap jiwa.

Nah, bagaimana deretan café perpustakaan kuliner Bandung di atas? Menarik banget kan untuk dikunjungi segera? Yuk, ajak teman-teman dan para sahabat kamu, khususnya yang memang pecinta buku, untuk nongkrong bareng di sini. Siapa tahu kamu bisa berbagi inspirasi dengan mereka setelah membaca buku yang sudah dibaca tadi.