Kamu sedang ngidam makan bakso di kuliner Bandung? Langsung saja mampir ke Bakso Semar yang ada di kawasan Jalan Semar, Pantai Kaliki, Bandung. Bukannya tanpa alasan, bakso yang satu ini sudah ada sejak tahun 1998, yang mana artinya sudah memanjakan lidah orang Bandung sejak 20 tahun yang lalu. Alhasil, kamu sudah tak usah lagi mempertanyakan cita rasa bakso khas Kota Kembang yang satu ini.

Berpredikat Bakso Paling Yahud di Bandung

Kuliner Bandung - Bakso Semar via travelingyuk.com

Usut punya usut, Bakso Semar termasuk warung bakso dengan pelanggan terbanyak di Bandung, lho. Setiap hari, warung baksonya tak pernah sepi pengunjung.

Semuanya rela mengantri demi semangkok Bakso Semar dengan kenikmatan tiada tara. Yang paling menjadi ciri khas di Bakso Semar adalah adanya hidangan pelengkap tulang rusuk yang membuat cita rasa bakso menjadi semakin gurih. Mantap betul!

Yang membedakan kuliner Bandung berikut dengan Bakso Malang terletak pada jenis baksonya. Jika pada Bakso Malang kamu bakal dimanjakan dengan pilihan bakso halus, bakso urat, aneka gorengan, dan tahu, maka Bakso Semar mengunggulkan sajian bakso tulang.

Lebih tepatnya adalah bakso tulang rusuk yang di pinggir-pinggirnya masih menempel sedikit bagian daging yang bisa digigit. Selain bakso tulang rusuk, kamu juga bisa memesan semangkok mie yamin khas Bakso Semar yang tak kalah menggoyang lidah.

Cabang yang Tersebar di Mana-Mana

Kuliner Bandung - Bakso Semar via travelingyuk.com

Saking enaknya sajian Bakso Semar ini, sampai-sampai sang pemilik kewalahan melayani pelanggan di warung utamanya. Alhasil, sang pemilik memutuskan untuk membuka 11 cabang di beberapa tempat di Bandung seperti di Jalan Veteran No. 71 Bandung, Jalan Pungkur Bandung, hingga Jalan Cihampelas No. 47, Bandung.

Kabar baiknya lagi, Bakso Semar buka selama 24 jam non-stop. Dengan begini, Ia siap menjadi penyelamatmu kala rasa lapar menyerang di tengah malam.

Wah, jadi semakin penasaran ya untuk segera mencicipi kuliner Bandung yang satu ini? Apalagi sekarang kan sudah mulai masuk musim hujan? Hasilnya, kamu bisa bayangkan betapa sempurnanya menyeruput kuah bakso yang hangat sembari mengunyah bakso yang kenyal menggoda kala hujan melanda. Alamak, sedap!