Biasanya di kuliner Bandung, bahan aci lebih populer diolah menjadi sebuah hidangan cilok atau cireng. Tapi, ternyata masih ada satu lagi menu olahan aci yang bisa dijadikan rekomendasi.

Namanya adalah bakso aci. Bakso aci memiliki ciri khas ukuran yang lebih besar dari cilok namun lebih mini dari ukuran bakso biasa. Teksturnya pun kenyal dan bikin siapa pun jadi ketagihan. Di Kota Kembang sendiri, berikut tiga tempat makan bakso aci yang jadi jujukan alias ditunjuk sebagai pilihan referensi.

1. Bakso Aci Mas Jay

Kuliner Bandung - Bakso Aci Mas Jay via instagram.com/foodnotestories

Ciri khas Bakso Aci Mas Jay adalah penyajiannya yang ditaruh di dalam mangkok sterefoam. Tempat berjualannya pun juga unik karena berada di dalam sebuah container store.

Bertempat di Jalan Pahlawan No. 43 dan Jalan Banteng Bandung, kamu bisa memesan bakso aci halal dengan aneka topping menggiurkan di sini. Sebut saja topping seperti tahu kering, ceker ayam, hingga pangsit kering. Bicara perkara harganya, kamu tak perlu khawatir karena seporsinya dipatok mulai kisaran Rp10.000,- saja.

2. Bakso Aci Bonitos

Kuliner Bandung - Bakso Aci Bonitos via instagram.com/duniakulinerbdg

Kuliner Bandung bertajuk bakso aci selanjutnya ada di kedai Bonitos Kitchen. Yang paling menjadi andalan di sini adalah bakso aci dengan kuah pedas yang ganas. Seporsi bakso aci yang dipesan nantinya akan dihargai mulai kisaran harga Rp13.000,-.

Bakso Aci Bonitos setiap hari ramai dikunjungi oleh para pelanggan yang mayoritas adalah anak-anak muda Bandung. Oleh sebab itu, tidaklah aneh kalau Bonitos Kitchen sampai memiliki dua buah cabang dan bisa dipesan melalui aplikasi online.

Adapun alamat cabang-cabang dari Bonitos Kitchen termasuk lokasi kedai utamanya ada di Badak Singa No. 2 Dago, Teras Indomaret Rancabolang, dan Jalan Sukabirus 35c, Telkom.

3. Baso Aci Ganteng

Kuliner Bandung - Bakso Aci Ganteng via instagram.com/thefoodshunter

Yang unik dari Baso Aci Ganteng adalah nama-nama menu baksonya yang memiliki unsur kata ‘ganteng’ di dalamnya. Seperti misalnya ada menu Ganteng Aja, Ganteng Pisan, Ganteng Banget, dan Ganteng Maksimal.

Setiap menu akan menonjolkan keistimewaan isian bakso acinya sendiri-sendiri. Harga bakso di sini rata-rata dibanderol mulai Rp15.000,- hingga Rp70.000,-. Sedangkan lokasinya bertempat di kawasan Jalan Japati, Coblong, Bandung dengan jam buka mulai pukul 16.00 sore hingga pukul 24.00 malam.

Asyik, sekarang kamu jadi punya daftar jajanan hits baru di kuliner Bandung nih. Buruan beli biar kamu tak terus-terusan penasaran dengan cita rasanya yang ngangenin!