Tak cuma menjadi tempat berbagai café dan resto instagenic, nyatanya wisata Jogja juga punya sederet hotel berkonsep sama. Tujuannya tentu saja untuk menarik minat para pengunjung yang hobi berfoto dan berselfie ria. Seperti halnya dengan ketiga hotel berikut ini.

Kendati instagenic, hotel berikut tak hanya mengutamakan segi estetika bangunannya saja. Faktor kenyamanan, keamanan, dan kelengkapan menginap tetap menjadi faktor utama yang diperhatikan. Jadi, jangan ragu untuk singgah di tiga hotel instagenic Jogja ini.

1. Matakami Homestay

Wisata Jogja - Matakami Homestay via instagram.com/nufitrianiayu

Keunggulan lain dari Matakami Homestay selain jadi akomodasi paling instagenic adalah tarif kamar yang hemat. Berlokasi di Jalan Kp. Minggiran No. 57A, Jogja, per malamnya kamu hanya perlu membayar Rp230.000,- untuk satu kamar. Dengan harga ekonomis tersebut, kamu sudah mendapatkan fasilitas internet, dapur, dan kamar dengan desain ala rumahan.

Di bagian luar bangunan hotel, terdapat sebuah taman mini yang imut dengan beberapa kursi rotan yang instagenic abis. Alhasil, kamu bisa banget deh nongkrong sore di sana sambil berfoto OOTD atau minum-minum teh manja.

2. Rumah Kita Bnb

Wisata Jogja - Rumah Kita Bnb via instagram.com/rumahkitabnb

Hanya di hotel wisata Jogja ini lho, terdapat dinding dengan mural kutipan-kutipan yang instagenic abis! Terlebih lagi, furnitur dan ornamen yang menghiasi hotel ini juga didominasi bahan kayu yang diwarnai sentuhan gaya Jawa klasik.

Kamu pun tak akan kesulitan menjumpai barang antik yang ditaruh di sudut-sudut hotel. Maka dari itu, hotel ini ramai pengunjung karena spotnya yang ideal banget dipakai sebagai latar berfoto.

Adapun harga kamar yang mesti kamu bayarkan dimulai dari kisaran Rp170.000,- saja. Fasiltasnya memang tak tergolong mewah. Namun Ia tetap dijamin nyaman untuk ditinggali. Penasaran dengan tempatnya? Langsung saja booking di Jalan Ngadinegaran Gang Cempaka MJ III No. 45, Jogja.

3. Yez Yez All Good Hostel

Wisata Jogja - Yez Yez Al Good Hostel via instagram.com/fotohenfon

Di Jalan Prawirotaman MG III/509 Mergangsan, Jogja, tersimpan sebuah tempat penginapan homey dengan dinding mural cat semprot berwarna-warni. Namanya adalah Yez Yez All Good Hostel.

Di sekitar penginapan pun banyak ditumbuhi tanaman rindang yang cukup asri. Sekali menginap di sini, tarif kamar yang mesti dibayarkan adalah Rp137.000,- per malamnya. Hostel ini bakal jadi akomodasi terbaik kalau kamu hendak berwisata ke wilayah Keraton atau Taman Sari.

Nah, semoga informasi tentang rangkaian hotel instagenic wisata Jogja di atas berguna bagi kamu yang hendak melancong ke Kota Pelajar. Selamat berlibur dan selamat bersenang-senang!