Tak dinyana lagi kalau wana wisata Air Terjun Sedudo menjadi salah satu panggon wisata di wilayah Nganjuk. Semua ini berkat tiket masuk air terjun Sedudo yang murah meriah serta pesona alamnya yang membuat jiwa dan pikiran jadi tenang.

Tapi, jangan salah, di Nganjuk kamu tak hanya akan menjumpai wana wisata air terjun Sedudo saja. Malah, masih ada panggon wisata apik lainnya yang bertajuk Watu Lawang Sawahan khusus untuk para pecinta selfie dan fotografi!

Berlokasi di Area Pegunungan Wilis

Air Terjun Sedudo - Watu Lawang Nganjuk Sawahan via instagram.com/shintsnr

Watu Lawang Nganjuk Sawahan ini berada di Desa Ngliman, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk. Lokasinya sekitar 20 kilometer dari kota Nganjuk. Jika kurang mengetahui area desa tersebut, lokasi ini berada di sekitar kawasan Air Terjun Sedudo dan berada di sekitaran kawasan Pegunungan Wilis.

Untuk bisa mencapai lokasi ini, para pengunjung akan melintasi beberapa desa dengan jalanan mulus tapi berkelok-kelok. Tapi tenang saja, panoramanya sangat cantik, kamu tidak akan bosan karena di sepanjang perjalanan bakalan banyak pemandangan yang cantik dan memikat hati.

Selfie di Tanah Surgawi

Saat sampai ke Bukit Watu Lawang kamu akan melihat batu-batu yang cukup besar. Ada pula spot seperti burung raksasa yang bisa untuk kamu jadikan tempat selfie. Bonusnya, kamu bakal mendapatkan pemandangan bak surgawi.

Di belakang spot sarang burung itu, kamu bisa mendapatkan panorama air terjun dan juga pegunungan yang begitu istimewa. Ada Gunung Ngliman dan juga air terjun bertingkat. Kamu tidak akan menyesal datang ke lokasi ini setelah bertandang dari Air Terjun Sedudo!

Tiket yang Jauh dari Kata Mahal

Air Terjun Sedudo - Watu Lawang Nganjuk Sawahan via instagram.com/dhellaviana

Nah, buat kamu yang ingin jalan-jalan ke Watu Lawang Sawahan Nganjuk ini, biayanya mirip seperti wisata air terjun Sedudo alias terbilang sangat murah! Untuk tiket masuknya sekitar Rp6.000 per orang (Juni 2018). Lalu untuk parkir mobilnya sekitar Rp5.000, sementara untuk parkir motor sekitaran Rp2.000 saja. Biaya yang tidak bisa dibandingkan dengan keindahan yang bakal kamu dapatkan ketika berkunjung ke Watu Lawang Sawahan Nganjuk.